Perkumpulan Pemuda Indonesia Untuk Masa Depan Bangsa

Pemuda merupakan masa depan untuk bangsa Indonesia. Pasalnya, pemuda sebagai salah satu komponen bangsa yang memiliki peran strategis dalam pembangunan nasional.

Namun, untuk menjadikan seorang pemuda untuk masa depan Indonsia tak hanya semudah membalikan telapak tangan.

Karena setiap pemuda juga harus mendapat pembinaan untuk membentuk dan mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang strategic.

Untuk itu, Staff Ahli Hukum Olahraga Kemenpora, Samsudin bersama Natalis Situmorang dan Angga Busra Lesmana mendirikan Pengurus Perkumpulan Pemuda Indonesia, atas desakan para pemuda Indonesia.

Angga Lesmana, selaku sekjen Perkumpulan Pemuda Indonesia (PPI) menjelaskan, bahwa PPI adalah satu-satunya organisasi pengelola perkumpulan pemuda yang berwenang dan bertanggung jawab mengelola, membina, mengembangkan, dan mengoordinasikan pelaksanaan kegiatan ajang perlombaan kreativitas pemuda di wilayah Indonesia.

“PPI dibentuk dengan tujuan untuk mengembangkan generasi muda Indonesia sebagai kader bangsa yang strategic, cerdas dan tangguh, memiliki berkepribadian luhur, sehat, terampil, patriotik, ikhlas dan demi menjayakan nama Indonesia dikancah dunia melalui rasa persatuan bangsa dan kesatuan wilayah NKRI,” kata Angga, Sabtu (12/10/2019).

“Selain itu, PPI juga untuk mewujudkan prestasi pemuda yang membanggakan, membangun watak, mengangkat harkat dan martabat kehormatan bangsa dalam rangka ikut serta mempererat, membina persatuan dan kesatuan bangsa, serta memperkokoh ketahanan nasional,” jelasnya.

Angga juga mengatakan bahwa pelaksanaan Perkumpulan Pemuda Nasional pertama akan digelar di kota Bandung pada tahun 2020 mendatang. Dan Pada gelaran pertama nanti sekiranya ada 13 cabang yang akan diperlombakan.

“Perkumpulan Pemuda Nasional pertama akan di laksanakan Di Bandung Pada Tahun 2020 dan untuk pelaksanan Perkumpulan Pemuda Provinsi, Daerah Kota/ Kabupaten mengikuti yang selanjutnyaakan diatur dalam Peraturan Rumah Tangga dengan periode Tiga Tahun sekali,” ujarnya.

Sebagai informasi, PPI adalah organisasi yang menjadi wadah berhimpun para pemuda yang memiliki kreativitas. Nantinya, PPI akan terus bergulir mulai dari perkumpulan pemuda nasional hingga perkumpulan pemuda provinsi dan perkumpulan pemuda daerah kabupaten/kota.

Dan untuk cabang kreativitas pemuda yang dipertandingkan tak lepas dari bidang seni dan budaya, bidang kreatifitas, bidang teknologi dan informasi yang meliputi 13 item diantaranya.

1.Menyanyi (SOLO, DUO, BAND, Paduan Suara) 
2.Dance (Tradisonal, Modern) 
3.Stand Up Comedy (Solo dan Duo) 
4.DJ (solo dan Group) 
5.Nasheed 
6.Beet Box 
7.Baris-Berbaris 
8.Action Figure 
9.Yoyo 
10.Robotic 
11.Tamiya 
12.Remote Control 
13.Drone 

Leave a Reply